Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy V

Ridwanmenulis.com - Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy V - Kali ini Ridwan Menulis menghadirkan informasi terbaru untuk rekan - rekan semua kalau kini ada Samsung Galaxy V. Samsung Galaxy V merupakan salah satu smartphone terbaru dari Samsung pada September 2014  ini. Perangkat yang menyasar pada produsen menengah ke bawah ini pertama kali di umumkan pada Juli 2014, dan luncurkan pertama kali pada sekitar bulan Agustus 2014 di Negara Vietnam.

Sedangkan untuk pasar Indonesia telah dijumpai pada September 2014 ini di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, tepatnya di ITC Cempaka Mas. Sebagai Smartphone yang membidik pengguna menengah ke bawah Samsung Galaxy V dijual dengan harga yang cukup terjangkau untuk ukuran produsen sekelas samsung. Smartphone android Kitkat 4 inchi ini harganya dibawah 1,5 juta rupiah. Namun yang disayangkan dengan harga itu, spesifikasi yang ditawarkan tidak sedahsyat smartphone china atau lokal.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy V menurut spesifikasi yang ditawarkannya dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy V

1. Akses internet operator GSM yang telah mendukung 3G HSDPA sehingga memungkinkan akses internet yang cepat. Mendukung juga teknologi GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area 3G, sehingga mereka tetap bisa terhubung ke internet meskipun dengan kecepatan yang lambat.

2. Menyediakan slot Sim Card GSM dua buah, sehingga pengguna bisa memasukkan dua kartu sim gsm yang berbeda operator secara bersamaan.

3. Ukuran layar yang cukup ideal, tidak terlalu besar maupun tiddak terlalu kecil, yaitu 4. Dengan layar berukuran tersebut, handphone jadi cukup mudah dimasukkan dalam saku pakaian, namun layar juga terasa cukup lega.

4. Layar memiliki resolusi yang cukup untuk bentang layar 4 inchi yaitu 480 x 854 piksel dengan kerapatan pixcel 245 ppi.

5. Adanya kamera depan untuk foto selfie atau video chat.

6. Dilengkapi dengan fitur bluetooth versi 4 yang mampu mentransfer data lebih cepat dari versi 3 dan konsumsi daya yang lebih rendah.

7. Adanya fitur radio FM, sehingga pengguna bisa memutar siaran berita atau musik dari stasiun radio favoritenya.

8. Dilengkapi dengan fitur navigasi yang telah mendukung GPS (Teknologi Amerika), dan Glonass ( Teknologi Rusia) sehingga yang mampu menyajikan titik lokasi pengguna lebih tepat dan cepat.

Kekurangan Samsung Galaxy V

1. Kapasitas batrei yang tidak terlalu besar yaitu hanya 1500 mAh.

2. Kapasitas RAM yang rendah yaitu hanya 512 MB.

3. Kamera depan masih mengusung jenis VGA

4. Prosesor yang diusung hanya sigle core dengan kecepatan 1,2 Ghz.

5. Layar masih menggunakan layar standar, yaitu layar sentuh kapasitif TFT, bukan IPS ataupun AMOLED.

6. Kamera yang tidak terlalu istimewa yaitu hanya 3.15MP dengan resolusi maksimum 2048 x 1536 pixels, kamera ini memiliki fitur LED flash, geo - tagging.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.