Kelebihan Menggunakan Blogspot

Ridwanmenulis.com - Kelebihan Menggunakan Blogspot - Saat ini Ridwan Menulis menghadirkan informasi mengenai blogspot untuk rekan - rekan semua kalau kini Blogspot memiliki kelebihan walaupun itu gratis. Blogspot adalah salah satu blog gratisan yang dimiliki PyraLab, dan pada akhir tahun 2002 Blogger.com diakusisi oleh Google. Itu adalah sekilas kecil dari sejarah Blogspot, hingga akhirnya sekarang Blogspot banyak sekali dimanfaatkan sebagai tempat menuangkan fikiran ataupun informasi, baik secara personal maupun kelompok.

Yang jadi pertanyaan kali ini adalah, bagusnya pakai blogspot yang gratis apa ya? Nah berhubung banyak sekali tempat menyediakan blog gratisan, baik dari dalam negeri ataupun luar negeri, tapi saya akan membahas yang sangat umum saja. Yaitu Blogspot dari Blogger.com

Siapa saja bisa membuat blog dengan mudah menggunakan blogspot, tinggal buka Blogger.com, terus klik 'buat blog'. Selanjutnya isi data - data sampai alamat blog yang anda inginkan. Tapi seperti yang kita ketahui, bahwa secara umum pasti memiliki kelebihannya.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Blogspot dari Blogger.com menurut saya :

1. Blogspot lebih mudah digunakan.
Blogspot dirasa sangat mudah ketika seorangpun yang baru belajar ngeblog, saya rasa tidak sulit ketika akan menterbitkan sebuah artikel, merancang template, mempercantik blog.

2. Aksesnya bisa dibilang cepat. Ya, terkadang ini juga menjadi suatu hal yang membuat dilema. Tapi selagi anda tidak banyak meng - input code html dari pihak ketiga, blog yang telah anda buat di blogspot saya yakin kencang deh.

3. Banyak template pilihan yang bisa anda pilih dan digunakan maupun ketika ingin di edit untuk membuat blog anda semakin enak ketika akan dipandang. Baik dari feature perancang template yang telah tersedia, ataupun mencari free template (Gratis).

4. Blogspot memberikan Unlimited space & bandwith. Jadi selagi anda masih mampu untuk menterbitkan postingan, anda tidak perlu memikirkan space / ruang penyimpanan blog anda, serta bandwith yang tidak akan berkurang sekalipun pengunjung blog sudah ramai.

5. Blogspot memiliki feature statistik tracker. Jadi anda bisa memantau pengunjung blog tanpa repot - repot menambah code html dari website penyedia statistik tracker lain.

6. Blogspot dilengkapi dengan SEO ( Search Engine Optimization ) Yang tidak kalah bila dibandingkan dengan bblog gratis yang lainnya, sekalipun dengan blog berbayar. Meskipun blog baru yang menggunakan blogspot awalnya bisa dibilang sangat sulit terdeteksi oleh SEO ( Search Engine Optimization ), tidak tertutup kemungkinan blog anda berada pada halaman pertama hasil pencarian.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.