Brian Rakhmat Aji, Mahasiswa Asal Cirebon Pembuat Aplikasi Pendidikan

Brian Rakhmat Aji Mahasiswa Asal Cirebon Pembuat Aplikasi
Ridwan Menulis - Anak muda di Cirebon banyak yang memiliki kreativitas untuk memajukan Cirebon lebih baik lagi dalam hal teknologi. Salah satunya bernama Brian Rakhmat Aji merupakan lulusan dari SMAN 6 Kota Cirebon yang sekarang ia melanjutkan pendidikan kuliahnya di UIN Yogyakarta.

Mahasiswa UIN Yogyakarta ini membuat aplikasi bernama Pramuka Apps dan Ngampus App. Brian Rakhmat Aji mengatakan karena ingin memberikan informasi kepada adik - adik pramuka maupun yang ingin melanjutkan kuliah melalui aplikasi android agar semakin mudah dan praktis dalam mendapatkan informasi tersebut.

Aplikasi Ngampus App mengulas tentang seputar UN, SNMPTN, SBMPTN, Jalur masuk kuliah, Universitas, dan hal lainnya seputar kampus yang ada di Cirebon, Yogyakarta, Malang, Bogor dan lainnya yang ada di Indonesia.

Brian Rakhmat Aji berhasil mendaftarkan aplikasi melalui Google Play sebesar 25 USD atau sekitar Rp. 325.000 dengan susah payah dan bahkan ia sampai menyisihkan uang bulanannya dari orang tua di Cirebon dan ia bahkan sampai menahan lapar demi aplikasi androidnya untuk di daftarkan di Google Play tersebut.

Karya Mahasiswa UIN Yogyakarta Semester 2 asal Cirebon ini perlu diapresiasikan dengan mendukungnya melalui berbagai cara seperti memberikan dana, pengembangan aplikasi, sarana promosi atau hal lainnya.

Pramuka Apps
Anak muda yang memiliki jiwa kreativitas dalam membangun Cirebon ke arah lebih baik suatu saat bakal mengharumkan nama Cirebon di bidang digital dan teknologi. Seharusnya anak muda seperti ini dapat di perhatikan oleh Pemerintah Kota & Kabupaten Cirebon agar kedepan bisa bareng - bareng mewujudkan #CirebonSmartCity kedepannya nanti.

Pengen tau seperti apa aplikasi androidnya? Silahkan dapat didownload "Ngampus App" dan "Pramuka Apps"

Tidak ada komentar