Mengenal Program Investasi dan Asuransi BCA.

Pada 6, Maret 2017 Jam 11.00 WIB menyempatkan mampir ke BCA KCP Cipto Mangunkusumo yang berada di Jl. Dr Cipto Mangunkusumo 4E Kota Cirebon untuk minta ganti kartu baru karena kartu lama yang biasa digunakan sehari - hari tiba - tiba pagi pas mau ngambil uang listrik di supermarket itu mati lampu sehingga atm saya ketelan ga mau keluar lagi alhasil harus mengunjungin BCA KCP Cipto Mangunkusumo untuk segera diganti dengan yang baru.

Ya setelah tiba di lokasi dan mendapatkan nomor antrian saya pun duduk di tempat tunggu yang sudah disediakan hampir satu jam berlalu saya pun dipanggil oleh Costumer Service. Layanan yang diberikan Costumer Service saya menilai cukup baik tapi kedepan dalam melayani nasabahnya bisa lebih cepat dan konternya dibuka jadi 3 untuk mempercepat melayanin antrian nasabah sesuai permintaan karena saat saya duduk di bangku tunggu para nasabah banyak yang mengeluh terhadap layanan yang begitu lama sehingga mereka menunggu bisa sampai 1jam saya rasa masih kurang cepat dalam melayani nasabahnya.

Sesudah di layanin oleh Costumer Service, saya langsung bergegas pulang dari kantor tersebut karena berbagai urusan saya sudah selesai tapi setelah melihat kebelakang saya melihat meja yang dimana melayanin mengenai program "Investasi dan Asuransi" yang ada di BCA akhirnya pun saya menghampiri Costumer Service yang melayani program tersebut.

Kebetulan yang saya ingin tanyakan itu seputar Investasi dan Asuransi. Saat ini BCA seperti kita ketahui memberikan sebuah solusi dalam pelayanan kesehatan yang diberi nama BCA Life Heritage Protection dan b-SAVE Accident Protection. Program investasi ini bisa untuk masa depan kalau kita bisa ikutan mungkin kelak kalau sudah umur tua bisa memiliki mobil atau rumah dengan menggunakan dana investasi kita yang sebelumnya sudah mengikuti.


BCA Life Heritage Protection adalah produk asuransi jiwa dari BCA Life dengan manfaat perlindungan sampai dengan 300 milliar rupiah dengan masa perlindungan sampai usia 99 tahun. Segmen target pasar untuk BCA Life Heritage Protection adalah nasabah Prioritas & Solitaire BCA dengan pekerjaan karyawan atau pengusaha untuk memenuhi kebutuhan Wealth preservation dan rencana waris (estate planning) di masa depan.

Keuntungan :

1. Manfaat Meninggal Dunia.
Jika tertanggung meninggal dunia, penanggung akan membayarkan sejumlah uang pertanggungan sesuai yang tercantum dalam Data Polis ditambah dengan Nilai Pertanggungan Tambahan (jika ada) sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh penanggung pada saat ulang tahun polis. Apabila tertanggung Meninggal Dunia sebelum mencapai usia 5 (lima) tahun, maka penganggung akan membayarkan manfaat meninggal dunia sesuai dengan ketentuan.

2. Manfaat Pertanggungan Tambahan.
Selain nilai tunai, BCA Life Heritage Protection juga memberikan Nilai Pertanggungan Tambahan (jika ada) yang akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

3. Manfaat Terminal illness.
Apabila tertanggung didiagnosa oleh dokter mengalami terminal illness maka penanggung akan membayarkan kepada Pemegang Polis sebesar 20% (dua puluh persen) dari uang pertanggungan atau maksimal Rp. 3.000.000.000,- (tiga miliar rupiah) per Tanggung untuk seluruh polis yang diterbitkan oleh penanggung. Selanjutnya penanggung akan membayarkan sisa uang pertanggungan dan nilai pertanggungan tambahan (jika ada) kepada penerima manfaat setelah Tertanggung Meninggal Dunia.

4. Manfaat Akhir Kontrak Asuransi.
Apabila tertanggung hidup hingga tanggal berakhir Asuransi, maka penanggung akan membayarkan uang pertanggungan ditambah Nilai Pertanggungan Tambahan (jika ada).

5. Manfaat Pinjaman.
Saat kondisi keuangan anda membutuhkan pertolongan, BCA Life Heritage Protection dapat dipinjam maksimal sampai dengan 80% dari nilai tunai yang dijamin.

6. Manfaat Penebusan Polis
Pengembalian nilai tunai yang dijamin dan nilai tunai dari Nilai Pertanggungan Tambahan (jika ada) pada saat kontrak asuransi diputuskan sebelum masa asuransi berakhir.


b-SAVE Accident Protection adalah produk Asuransi Kecelakaan (Personal Accident) dengan manfaat utama Meninggal Dunia akibat kecelakaan dan penggantian biaya perawatan medis karena kecelakaan yang memiliki fitur pengembalian Premi 100% dari Premi yang dibayarkan baik ada maupun tidak ada klaim penggantian biaya perawatan medis karena kecelakaan. Dengan premi ringan dan mudah, b-SAVE Accident Protection menawarkan manfaat Meninggal Dunia hingga Rp 1 Milliar. Produk ini dipasarkan melalui jalur telemarketing.

Keunggulan
1. Premi yang dibayarkan bukan merupakan suatu pengeluaran, melainkan sebagai simpanan atau tabungan atau manfaat jika nantinya diperlukan untuk biaya rumah sakit ataupun kebutuhan lainnya.
2. Premi Kompetitif
3. Sebagai jaminan finansial jika terjadi resiko (pelengkap pelindung).
4. Memberikan rasa nyaman dan aman, meringankan beban pikiran atas biaya perawatan medis di rumah sakit akibat kecelakaan.
5. Melindungi atas resiko meninggal dunia yang biasa terjadi kapan dan dimana saja.

Manfaat Utama b-SAVE Accident Protection
1. Manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan.
2. Manfaat meninggal dunia akibat bukan kecelakaan.
3. Penggantian biaya perawatan medis akibat kecelakaan.
4. Manfaat pengembalian premi.

Syarat & Ketentuan
Usia Masuk : 16 - 59 Tahun.
Pembayaran : Autodebit bulanan atau tahunan dari rekening Tabungan BCA selama 8 Tahun.
Masa Pertanggungan : Selama 10 tahun sejak polis berlaku.

Pengaduan
Dalam hal terdapat pengaduan yang ingin disampaikan dalam pembelian produk asuransi, Pemegang Polis dapat :
- Menghubungi Layanan Customer Service BCA Life melalui HALO BCA dengan nomor telepon  1500888
- Menghubungi Kantor Pusat BCA Life dengan nomor telepon : 021-21888000.
- Mengunjungi Kantor BCA Life.

Investasi pada produk Obligasi bukan merupakan bagian dari simpanan pihak ketiga pada BCA sehingga tidak dijamin oleh BCA dan tidak termasuk dalam cakupan objek program penjaminan pemerintah atau penjaminan simpanan. Investasi pada produk Obligasi mengandung resiko yang memungkinkan (calon) investor kehilangan sebagian atau seluruh modal yang diinvestasikan.

Tulisan ini sengaja saya tulis agar masyarakat tau mengenai Program "Investasi dan Asuransi" yang ada di BCA.

Sumber

1 komentar: