Ngobrolin Menangkal Hoax Bareng Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik.

Ngobrol Seru Terkait HOAX
Ngobrolin Menangkal Hoax Bareng Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, saya (www.ridwanmenulis.com) melihat berbagai perkembangan berita di Indonesia terkait Hoax semakin banyak dan bahkan menyebarluas ke masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat diajak untuk sama - sama memberantas berbagai jenis berita hoax yang belum jelas kebenar annya sehingga perlunya untuk memastikan berita terlebih dahulu.

Namun sayangnya masyarakat di Indonesia masih belum paham cara melaporkan berita hoax yang belum jelas kebenarannya sehingga tidak banyak masyarakat yang termakan sama yang namanya berita hoax yang sangat berkembang di Indonesia, nah melalui Obrolan Bu Dra. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si selaku Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik membahas lebih luas terkait perkembangan berita hoax di Indonesia dan apa saja yang sudah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Simak ya detailnya bersama www.ridwanmenulis.com

Saat ini terkait perkembangan dan penyebaran berita hoax di Indonesia sangat pesat dan cepat tanpa dicaritau dulu kebenaran informasi tersebut. Banyak pihak mulai dari organisasi, kepolisian, blogger, dan berbagai pihak lainnya turut mensosialisasikan terkait berita hoax dan bahkan banyak blogger seperti saya ini terus mensosialisasikan terkait berita hoax mulai dari pengecekkan berita, cara melaporkan dan berbagai cara lainnya yang bisa dilakukan.

Kesempatan ini juga sekaligus mensosialisasikan cara melaporkan berita HOAX yang Kemenkominfo RI sediakan untuk masyarakat yang bisa langsung dimanfaatkan untuk melaporkan berbagai informasi HOAX yang belum jelas kebenaran maupun keaslian berita tersebut. Jangan sampaikan masyarakat ikutserta dalam membuat maupun memproduksi berita HOAX karena akan mendapatkan hukuman yang sangat berat apalagi turut menyebarluaskan berita yang belum tentu jelas kebenarannya tanpa adanya kelarifikasi terlebih dahulu.

Hal yang harus masyarakat ketahui sebelum percaya terlebih dahulu untuk memastikan berita tersebut benar dan datanya pun sangat valid. Saya yakin para Blogger di Indonesia seperti saya ini akan turut terlibat bersama Kemenkominfo RI dalam mensosialisasikan terkait berita HOAX dan cara melaporkannya sehingga nantinya masyarakat bisa lebih tau dengan secara dekat melalui para blogger yang aktif menuliskan berbagai hal positif dan sangat membangun untuk kemajuan Indonesia kedepannya.

Setelah mengikuti dan menyimak berbagai pemaparan yang disampaikan oleh Bu Dra. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si Selaku Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik saya menjadi paham terkait cara melaporkan berbagai berita HOAX yang menyebar secara cepat di masyarakat serta saya mendapatkan informasi mengenai pemberantasan berita HOAX sehingga bisa langsung diatasi oleh Kemenkominfo RI secara cepat dan tepat.

Tidak ada komentar